Aeroguesthousenews--Tanggal
4 September adalah tanggal yang sudah tidak asing lagi bagi banyak perusahaan
Indonesia, terutama bagi perusahaan-perusahaan yang berorientasi pada kepuasan
pelanggan.
Ya, tanggal itu adalah
Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang dicanangkan pada tahun 2003 lalu oleh
Presiden Megawati Soekarnoputri. Harpelnas merupakan wujud apresiasi pengusaha
pelayanan/jasa kepada pelanggan.
Jagalah senyum
pelanggan kita melalui produk/pelayanan berkualitas. Sejatinya, senyum
pelanggan yang tulus menandakan kepuasan pelanggan.
Harpelnas adalah hari
dimana kita sebagai pelaku bisnis secara spesial memberi perhatian khusus
kepada pelanggan; hari saat kita juga diingatkan bahwa kita harus memberikan
pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan. Hal ini karena pelanggan adalah aset
terpenting bagi perusahaan. Adanya pelanggan, perusahaan bisa tumbuh. Adanya
pelanggan yang loyal akan membuat perusahaan memiliki daya saing yang kuat.
Hari
itu banyak perusahaan merayakan Harpelnas melalui berbagai bentuk pelayanan
yang spesial bagi pelanggan. Tidak hanya mereka yang bergerak di bidang jasa,
seperti perbankan, asuransi, telekomunikasi ataupun jasa lainnya; perusahaan
makanan dan minuman, otomotif, elektronik, ritel, garmen, atau e-commercepun
turut merayakan Harpelnas.
Tentu ada slogan yang
dibentangkan di hari itu, ada jabat tangan, dan senyum petinggi perusahaan.
Namun, tentunya kita sepakat, makna Harpelnas tidak sebatas itu. Harpelnas
harus menjadi momentum bagi perusahaan untuk menghargai pelanggan. Dengan
Harpelnas, perusahaan juga harusnya semakin terpacu untuk memenuhi harapan,
bahkan bila perlu melampaui ekspektasi pelanggan.
Melayani Sepenuh Hati Dan Pemberian Potongan Harga Kepada Pelanggan Kami Yang terhormat |
Harapannya, melalui
Harpelnas ini pula perusahaan-perusahaan Indonesia terdorong untuk memiliki
daya saing kuat melalui produk maupun pelayanan yang berkualitas, sehingga
Indonesia bisa tampil menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah
persaingan global.
Selamat Hari Pelanggan
Nasional, 4 September 2017!—(disarikan dari marketing.co.id)
0 komentar:
Posting Komentar