Senin, 07 Agustus 2017

semarak pulau pisang 2017


aeroguesthousenews--Kabupaten Pesisir Barat Akan menggelar Semararak Pulau Pisang Untuk Ke2 kalinya, Di sampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Nurman Hakim, Mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesibar Audi Marpi, Rabu (26/7).
Di katakan ia, Berbagai rangkaian kegiatan akan menghiasi semarak Pulau Pisang pada tahun 2017 di mana Acara tersebut akan di mulai selama 3 hari yaitu pada tanggal 8-10 agustus 2017.
“Semarak Pulau pisang tahun ini akan berbeda dengan Tahun 2016 lalu, di mana rangkaian kegiatan lomba yang akan menghiasi semarak pulang pisang di antaranya Langui Tembakak-Pulau Pisang, Fashion Show Pakaian Adat, Eksebisi Tapis Kreasi, Kreasi Souvenir Kelapa, Kreasi Souvenir Miniatur, Voli Pantai Campuran dan Kebut Pulau Pisang”, Ujarnya.
semarak pulau pisang di tahun 2017 akau berlangsung lebih meriah di karnakan Dinas Pariwisata akan akan melakukan penambahan kegiatan lomba yaitu Manah Iwa dan Lomba Kuliner Khas Pesisir Barat.
” Tujuan dari adanya event semarak Pulau pisang adalah untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata unggulan masyarakat kabupaten pesisir Barat khusus nya di kecamatan Pulau pisang  di kancah Nasional sampai Internasional,” Ujarnya.
Nurman menghimbau kepada masyrakat yang ingin mengikuti perlombaan semarak Pulau pisang untuk segera mendaptarkan diri baik di dinas pariwisata, post kecamatan di pulau pisan maupun di kantor kecamatan masing-masing di kabupaten pesibar.
“Pendaftarannya sudah di buka, jadi bagi masyrakat yang mau ikut serta dalam perlombaan yang sudah kita siapkan agar segera mendaftar, di mana pendaftarannya bisa langsung ke dinas pariwisata, post kecamatan yang ada di pulau pisang atau bisa juga mendaftar di kantor kecamatan masing-mading di kabupaten pesisir barat”, ujarnya.
Nurman juga menambahkan jika gelaran event semarak pulau pisang melibatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di pulau pisang selaku tuan rumah agar segera mempersiapkan Home Stay, Rumah Makan, Sarana tempat Ibadah dan persiapan air juga souvenir khas pesisir barat serta sarana transportasi bagi para pengunjung agar para pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara bisa terlayani dengan baik, Tutup Nurman.demikian seperti dikuitp dari dutalampung.com


0 komentar:

Posting Komentar