Selasa, 18 September 2018

Bendungan Way Krui, Wisata alternatif di pesisir barat


foto ilustrasi
Aeroguesthousenews--Salah satu objek wisata di Pesisir barat,  yaitu Bendungan Way Krui dan air terjun Way Karang di Kecamatan Way krui, setiap harinya selalu ramai di kunjungi warga lokal bahkan wisatawan luar negeri.  
Sekalipun tidak ada pengelolaan dan fasilitas wisata yang tersedia, semua kondisi alam masih alami. Namun, keadaan inilah yang menyebabkan daya tarik objek wisata yang berjarak sekitar 2 km dari jalan raya terdekat tersebut selalu ramai setiap harinya dikunjungi warga.
Apalagi, tempat itu merupakan salah satu titik dari para petani damar menjual getah damar mereka yang diambil dari repong-repong yang berada di sekitar tempat itu kepada para pembeli atau pengepul damar yang banyak terdapat ditempat itu, sehingga menambah ramai suasana lalu lalang warga di lokasi tersebut.  
Seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Dan (36), mengatakan dia telah dua kali mengunjungi wisata tersebut, ia merasa suka dengan kealamian dan keindahan alam sungai yang di apit rimbunnya pepohonan dan tanaman yang merupakan bagian dari repong damar warga. Dia bersama tiga orang rekannya hendak mengunjungi air terjun Way Karang yang jaraknya sekitar 1 km menyeberangi sungai ke arah hutan dari bendungan itu.
Irawan (35), warga yang tinggal ditempat itu, mengatakan hampir tiap hari ada buleyang datang ke objek wisata tersebut.
"Ya hampir tiap hari ada bule yang datang ke lokasi ini, tetapi kan kita disini gak paham komunikasi bahasa mereka, jadinya kalau mereka nanya paling kita jawab seadanya. Coba kalau ada yang betul-betul bisa bahasa dengan mereka mungkin bisa jadi pendapatan tambahan untuk masyarakat di sini dengan mengantar mereka ke objek-objek wisata hutan yang ada," kata dia.—sumber lamppost.co--


0 komentar:

Posting Komentar