Rabu, 03 Oktober 2018

makna Hari Batik Nasional

Aeroguesthousenews--Kita sebagai warga negara Indonesia yang harus wajib mengetahui dan melestarikan budaya negara kita tercinta. Dan dari sekian banyak warisan nenek moyang Indonesia yang perlu kita lestarikan dan jaga agar anak cucu kita tahu agar tidak di ambil dan diakui oleh negara lain.


Salah satu yang paling terkenal dan tidak asing lagi bagi warga negara Indonesia san bahkan dunia, yaitu batik. Batik sudah menjadi salah satu warisan nenek moyang Indonesia sejak zaman dahulu. Dan beberapa daerah yang ada di Indonesia memiliki khas corak dari masing-masing batik daerah itu sendiri.

Sehingga kita tidak ada alasan lagi untuk tidak melestarikannya. Apalagi jaman saat ini makin banyak para desaigner Indonesia yang menciptakan pakaian - pakaian batik yang sangat bagus dan lebih modern. Sehingga banyak anak muda yang tidak canggung lagi untuk menggunakan pakaian batik.

Hingga akhirnya pada tahun 2009 badan yang dimiliki PBB yaitu UNESCO memberikan bahwa pada tanggal 2 Oktober sebagai hari batik nasional. Dan kemudian di tetapkan bahwa tanggal 2 Oktober sebagai hari batik nasional. Dipilihnya tanggal 2 Oktober sebagai hari batik nasional karena pada tanggal itu resmi UNESCO bahwa batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

Maka dari itu sebagai warga negara Indonesia yang baik terus melestarikan dan memperingati hari batik nasional Indonesia.—disarikan dari berbagai sumber-

0 komentar:

Posting Komentar