Senin, 17 September 2018

Kemilau Ngambur Akan Diperkenalkan

Aeroguesthousenews-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus berupaya mengangkat segala macam potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bumi Para Saibatin dan Ulama tersebut, dengan menggelar bermacam kegiatan untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada.  

Salah satunya yang nanti akan digelar yaitu kegiatan Kemilau Ngambur yang direncanakan akan digelar pada 2 – 4 Oktober 2018, dengan tujuan mengangkat potensi budaya yang ada di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Audi Marpi, melalui Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Pariwisata Budaya Aris Pratama mengatakan Kemilau Ngambur merupakan kegiatan untuk memperkenalkan potensi budaya yang ada di Kecamatan Ngambur.  
“Sebelumnya setiap tahun, peratin (kepala desa) dan anak-anak PKL UNILA menggelar Ngambur Fair, dan Pemkab Pesibar menyambut baik kegiatan mereka dengan menggelar Kemilau Ngambur," ujarnya saat dihubungi, wartawan belum lama ini.
Dalam Kemilau Ngambur tersebut, kata Aris, terrdapat beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara diantaranya, bike vaganza, jaranan, lomba panjat kelapa, lomba pidato bahasa lampung dan inggris, cerdas cermat, musik kreatif, budikekh, dan muayak.
“Tujuan lain dari diselenggarannya kegiatan itu adalah agar kelestarian budaya dapat terjaga. Dan juga kegiatan-kegiatan sport tourism seperti bersepeda mulai berkembang, sehingga semakin menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung. Pada intinya semoga kegiatan itu nanti dapat berjalan lancar sesuai rencana,” tutupnya.--sumber lampost.co--


0 komentar:

Posting Komentar