Jumat, 02 Juni 2017

Persiapan Arus Mudik,Puluhan Bus AKDP Diperiksa

foto cendananwes.com
Aeroguesthousenews--Puluhan kendaraan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) trayek terminal kedatangan Pelabuhan Bakauheni tujuan terminal Rajabasa Bandarlampung harus menjalani pemeriksaan sebagai persiapan angkutan mudik 1438 Hijiriyah.

"Pemeriksaan di antaranya fisik, dokumen serta kelengkapan lain," Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Badruzaman di lokasi pemeriksaan, Jumat (2/7/2017). Demikian speri dikutip dari cendananews.com, kemarin.
Disebutkan, pemeriksaan kendaraan bus dilakukan secara bertahap dengan rentang waktu yang cukup panjang sebelum Ramadhan hingga selama Ramadhan.

"Agar faktor keselamatan kendaraan bisa terpantau dan bisa dilakukan perbaikan sebelum arus mudik lebaran tahun ini,”ungkap Badruzaman.

Hasi pemeriksaan, dari puluhan kendaraan bus AKDP, beberapa di antaranya belum memenuhi persyaratan, seperti fisik kendaraan yang mencakup kondisi lampu kendaraan, alat pengamanan keselamatan, tekanan ban, dokumen kendaraan serta persyaratan lain.

Ia berharap pemeriksaan kendaraan khususnya bus AKDP tersebut ditindaklanjuti oleh pengemudi dan masing masing Perusahaan Otobus di Provinsi Lampung yang masih memiliki waktu cukup panjang sebelum pelaksanaan angkutan mudik lebaran tahun ini.


Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan, Ajun Komisaris Polisi Rafli Yusuf Nuigraha yang hadir dalam pemeriksaan mengungkapkan, akan menindak tegas kendaraan bus AKDP yang masih mengangkut penumpang meski tidak laik jalan.

“Jangan sampai ada kendaraan tidak laik jalan masih mengangkut penumpang sehingga mengorbankan keselamatan,”tegas AKP Rafli.

Selain faktor keselamatan dari kendaraan, Kasatlantas juga berencana akan membuat pos khusus di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dan sejumlah titik untuk mengurai kemacetan.
(sumber cendana news.com)

0 komentar:

Posting Komentar