Jumat, 08 September 2017

Ayoo berwisata ke Way Kambas

aeroguesthousenews--Berwisata ke alam liar, di Lampung memang tempatnya. Salah satunya dengan mengunjungi Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kecamatan Labuhanratu.
Hanya cukup membayar Rp5 ribu pada hari biasa dan Rp7.500 saat weekend di loket masuk, tiap orang bisa menikmati wisata di TNWK. 

Dengan menyusuri jalanan sepanjang 9 km, mulai dari  Plang Ijo (pintu gerbang) menuju Pusat Konservasi Gajah, jika beruntung Anda akan menjumpai beragam satwa seperti kera, babi hutan dan berbagai burung khas tanam nasional di sepanjang perjalanan, bahkan binatang rusa terkadang berlarian di hutan lindung tersebut.

Sesampainya di Pusat Konservasi Gajah TNWK, sarana dan fasilitas yang cukup komplit sebagai tempat wisata, seperti fasilitas MCK dan tempat ibadah, warung makanan, pusat penjualan souvernir, play land untuk anak anak, lokasi outbond serta tempat bersantai sudah tersedia.
Di taman nasional yang mempunyai luas 12.562.130 Ha tersebut selain dapat menggunakan berbagai fasilitas wisata,  juga dapat menyaksikan kawanan gajah dalam pusat konservasi mamalia terbesar di darat itu. Saat ini gajah di TNWK  berjumlah sekitar 52 ekor. 
Pada waktu pagi dan menjelang petang hari, kita juga akan dapat melihat suguhan berbagai atraksi gajah yang telah terlatih, seperti gajah bermain bola, gajah berjoget, gajah duduk dan beberapa atraksi gajah lainnya yang pasti dapat mengundang gelak tawa ceria setiap pengunjung yang menyaksikannya. Pengunjung juga dapat menunggangi gajah untuk berkeliling area Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas," tambahnya.
Selain itu direncanakan pada  11 – 13 November 2017 Kabupaten Lampung Timur akan mengadakan Festival Way Kambas 2017 di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas.

Festival Way Kambas sendiri merupakan ajang promosi alam di Taman Nasional Way Kambas dan juga untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan di Kabupaten  Lampung Timur agar menjadi daya tarik wisata sehingga meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lampung Timur. (dikutip dari lampost.co)

0 komentar:

Posting Komentar