Selasa, 04 Desember 2018

Ayooo Ber Arum jeram Di Lampung



 





  

 


Aeroguesthousenews—Untuk yang suka dengan tantangan,  arung jeram bias menjadi pilihan. Arum Jeram merupakan olahraga air yang menggunakan kayak atau perahu karet. Arung jeram bisa dilakukan secara perorangan atau beregu, dengan melintasi arus deras di sungai atau kolam buatan.

Ada sejumlah lokasi bermain arung jeram tersedia di Bumi Ruwa Jurai. Setidaknya, ada tiga lokasi arung jeram di Lampung.


1.    Batu Tegi, Tanggamus


Pengelola Arung Jeram Batu Tegi, Tanggamus, Agus Irawan mengungkapkan, biaya bermain arung jeram sebesar Rp 350 ribu per orang. Hal itu untuk bermain arung jeram selama dua jam, makan, air mineral selama kegiatan, dan transportasi.


Dalam satu waktu permainan, sungai memungkinkan untuk diisi 15 perahu karet. Setiap perahu karet memiliki kapasitas masing-masing 6 orang.


2. Bumi Sri Rejeki, Way Kanan

Pengelola Arung Jeram Bumi Sri Rejeki, Way Kanan, Ade mengatakan, pengunjung arung jeram dalam satu hari mencapai 60 orang, atau 10 perahu karet yang masing-masing berisi 6 orang. Di lokasi tersebut, biaya bermain arung jeram sebesar Rp 750 ribu per perahu. Biaya sudah termasuk untuk bermain arung jeram, makan, dan antar jemput.

3.    Tirtajaya, Lampung Barat

Pengelola Bumdes Tirtajaya, Lampung Barat, Uteng mengatakan, jumlah pengunjung lokasi tersebut mencapai 30 orang per hari. Sementara, biaya yang dikenakan sebesar Rp 150 ribu per orang. Biaya itu sudah termasuk bermain arung jeram selama dua jam, makan, dan transportasi dari start ke finis.

Grade Arung Jeram di Lampung

Grade dalam arung jeram merupakan tingkat kesulitan sungai yang akan dilalui saat melakukan arung jeram. Tingkatan grade memiliki angka mulai dari satu hingga lima. Semakin tinggi grade, tingkat kesulitan mengarungi sungai akan semakin tinggi. Mayoritas lokasi arung jeram di Lampung memiliki grade tiga.

1.    Batu Tegi, Tanggamus

Pada arung jeram di Batu Tegi, wisatawan akan melalui sungai lebar di bagian atas. Kondisi sungai akan semakin menyempit dan curam ke bawah. Sungai tersebut memiliki arus deras yang melewati bebatuan dan tebing dari start hingga finis. Arung jeram di Batu Tegi memiliki grade tiga.

 2.    Bumi Sri Rejeki, Way Kanan

Grade arung jeram di lokasi ini berkisar antara 2,5 sampai 4.Hal itu karena tingkat kemiringan yang cukup curam dan arus yang deras. Selain itu, arus akan melewati batu dan tebing.

3.    Tirtajaya, Lampung Barat

Grade arung jeram di tempat ini memiliki grade antara 1 sampai 3. Arus air sungai melewati batu dan tebing curam.Kondisi tersebut cukup meningkatkan adrenalin pengunjung yang bermain arung jeram.(disarikan dari tribunnews.co.id)




0 komentar:

Posting Komentar