Senin, 03 Desember 2018

Coba Sensasi Air Terjun Anglo, Pesawaran



foto istimewa















Aeroguesthousenews—Kabupaten Pesawaran sangat dikenal sebagai daerah yang banyak memiliki pilihan destinasi wisata, selain didominasi obyek wisata pantai dan keindahan lautnya di Pesawaran ada  tempat wisata alam Air Terjun Anglo.

Air Terjun Anglo yang berada di Desa Kaliawi, Way Ratai, Padang Cermin, Pesawaran, bisa menjadi pilihan tempat wisata alam di Lampung. Sebagai tempat wisata alam di Lampung, Air Terjun Anglo berada di lokasi yang mudah dijangkau.

Untuk sampai ke destinasi wisata alam tersebut, harus melalui  Pantai Klara Padang Cermin. Perjalanan melewati simpang tiga, arah ke kiri akan menuju Teluk Kiluan. Sementara, arah ke kanan menuju Pasar Kluwih.

Kita bias pilih jalan menuju Pasar Kluwih, dan terus lurus menuju arah Kedondong. Setelah melewati Desa Mulyosari, ada Kantor Desa Gunung Rejo di sebelah kanan jalan aspal.

Ambil jalan belok yang ada di depannya, lalu lurus saja hingga jalan aspal berubah menjadi onderlagh, dan kemudian menjadi jalan tanah.

Bila sudah sampai jalan tanah merah, kendaraan bisa dititipkan di rumah warga.
Selanjutnya, tracking santai sekitar 15 menit-20 menit. Tracking di jalanan setapak, yang di kanan dan kirinya banyak dijumpai perkebunan.

Bila bingung, kamu bisa bertanya pada warga setempat, arah menuju Air Terjun Anglo. Jika kamu sudah mendengar gemericik air serta adanya aliran sungai, itu menjadi pertanda bahwa lokasi air terjun sudah dekat. Dan begitu tiba, kamu bisa melihat air terjun yang sangat indah, lebar, dan lumayan tinggi. (disarikan dari tribunnewslampung.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar