Selasa, 07 Maret 2017

Petani Tebu Mitra Binaan PTPN VII Bunga Mayang Studi Banding Ke Malang


saat chek in di Hotel Aero Guest House Branti Natar Lampung--foto hotel aero guest house
Aeroguesthousenews—Sedikitnya 60-an petani tebu  mitra binaan PTPN VII Bunga Mayang bertolak menuju Jawa  Timur (7/3). Mereka akan menimba ilmu dengan melakukan studi banding  ke beberapa pabrik pengolahan gula di  Kota Malang Jawa Timur.

Rencananya petani tebu Lampung akan mengunjungi pabrik gula Krebet dan Pabrik gula Jati Roto di jawa Timur selama 4 hari tanggal 7 Maret – 10 Maret 2017. “Dengan stydi banding ini diharapkan para petani mendapatkan ilmu mengenai proses budi daya tebu, mekanisasi pengolahan bahan baku,” kata Andes Abdilah, salah satu kelompok peserta studi tour
 .
Menurut Andes kegiatan studi banding ini juga merupakan  bagian dari   program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) Bank BNI cabang Kota Bumi Lampung Utara. “Dalam hal ini Bank BNI Kota Bumi juga turut mendukung bagi peningkatan sumber daya manusia petani tebu  mitra binaan PTPN VII Bunga Mayangf,” kata Andes.
foto hotel aero guest house

“Kegiatan  yang baru pertama kali dilaksanakan tahun 2017 ini kedepan dapat dijadikan agenda rutin untuk mengasah terus kemampuan petani tebu dalam mengembangan budi daya tebu di Lampung,” kata Andes.

Bersiap meninggalkan Hotel Aero Guest House menuju Bandara Raden Inten II Lampung
Dalam perjalanan rombongan studi tour ke Malang Jawa Timur  berkesempatan bermalam di Hotel Aero Guest House Branti, Natar Lampung (6/3). Mereka bertolak ke Jakarta  pada 7 Maret 2017 dengan  pesawat pagi pukul 07.30 dari  Bandara Raden Inten II Lampung. “Dari Jakarta dilanjutkan perjalanan ke Malang Jawa Timur,” kata Andes.

Hotel Aero Guest House sendiri hanya berjarak sekitar 500 meter dari Bandara Raden Inten II Lampung. Selain dekat dengan Bandara Raden Inten, akomodasi kebutuhan rombongan bisa terlayani  karena di lingkungan hotel Aero Guest House sendiri terdapat minimarket Alfamart dan ATM Bank BCA 24 jam non stop.


Tidak itu saja untuk menikmati kuliner atau sekedar jajanan ringan juga  tidak terlalu sulit. Karena  Hotel Aero Guest House juga dekat dengan rumah makan Padang Begadang dan sajian pindang Meranjat Riu. Juga banyak terdapat tenda tenda santap  pecel  lele, ikan bakar hingga kudapan baso hinga mie ayam yang buka hingga pukul 24.00 WIB. –salam.



0 komentar:

Posting Komentar