Sabtu, 01 September 2018

Ayoo Ke Tanggamus Ada Semarak Teluk Semaka

aeroguesthouse news--Festival Teluk Semaka 2018 akan digelar pada 11-12 September 2018 mendatang di kawasan wisata Air Terjun Waylalaan di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur dan taman wisata Muara Indah di Kelurahan Baros, Kotaagung.
Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Hj. Retno Noviana Damayanti, festival ini akan menggelar lomba kuliner bahan utama otak-otak, lomba swafoto, dan lomba menghias tampah bagi pelajar. “Festival Teluk Semaka tahun ini untuk bertujuan untuk menumbuhkan lagi pariwisata. Sebab, sekarang ini banyak spot wisata baru di Tanggamus,” ujar Retno, Rabu (29/8/2018).
Agenda pertama yang digelar yakni Rute Wisata pada 11 September 2018. Rute Wisata dimulai dari Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting, lalu ke Pantai Karang Bolong, di Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, dan berakhir di Way Lalaan.
Kegiatan ini akan melibatkan 50 blogger atau penulis lepas yang aktif di dunia maya. Pada malam harinya digelar sarasehan Pariwisata di kawasan wisata Pantai Muara Indah, Kota Agung. Ini sebagai ajang diskusi guna menampung masukan demi kemajuan pariwisata.
Festival Teluk Semaka 2018
Kemudian puncak kegiatan diadakan pada 12 September 2018 di Way Lalaan. Agendanya berupa pentas seni, mulai dari tari kolosal dan dilanjutkan dengan pentas seni dari beberapa paguyuban.
“Kami juga akan kenalkan dan kukuhkan ornamen belah ketupat sebagai ornamen khas Tanggamus. Sebab, selama ini sejarahnya ornamen belah ketupat memang dari pesisir,” terang Retno.
Nanti juga akan didirikan saung-saung untuk menyulap Way Lalaan menjadi kampung wisata. Desainnya adalah miniatur perkampungan wisata yang nanti diisi oleh pokdarwis-pokdarwis (kelompok sadar wisata).—(disarikan dari kupastuntas.co)


1 komentar:

  1. sayang yaa kok tidak ada olah raga air..seperti renang lepas pantai..dll

    BalasHapus