Selasa, 04 September 2018

Makna Hari Pelanggan Nasional



Aeroguesthousenews--Tanggal 4 September adalah tanggal yang sudah tidak asing lagi bagi banyak perusahaan Indonesia, terutama bagi perusahaan-perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.
Ya, tanggal itu adalah Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang dicanangkan pada tahun 2003 lalu oleh Presiden Megawati Soekarnoputri. Harpelnas merupakan wujud apresiasi pengusaha pelayanan/jasa  kepada pelanggan.
Jagalah senyum pelanggan kita melalui produk/pelayanan berkualitas. Sejatinya, senyum pelanggan yang tulus menandakan kepuasan pelanggan.
Harpelnas adalah hari dimana kita sebagai pelaku bisnis secara spesial memberi perhatian khusus kepada pelanggan; hari saat kita juga diingatkan bahwa kita harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan. Hal ini karena pelanggan adalah aset terpenting bagi perusahaan. Adanya pelanggan, perusahaan bisa tumbuh. Adanya pelanggan yang loyal akan membuat perusahaan memiliki daya saing yang kuat.
Hari itu banyak perusahaan merayakan Harpelnas melalui berbagai bentuk pelayanan yang spesial bagi pelanggan. Tidak hanya mereka yang bergerak di bidang jasa, seperti perbankan, asuransi, telekomunikasi ataupun jasa lainnya; perusahaan makanan dan minuman, otomotif, elektronik, ritel, garmen, atau e-commercepun turut merayakan Harpelnas.

Tentu ada slogan yang dibentangkan di hari itu, ada jabat tangan, dan senyum petinggi perusahaan. Namun, tentunya kita sepakat, makna Harpelnas tidak sebatas itu. Harpelnas harus menjadi momentum bagi perusahaan untuk menghargai pelanggan. Dengan Harpelnas, perusahaan juga harusnya semakin terpacu untuk memenuhi harapan, bahkan bila perlu melampaui ekspektasi pelanggan.

Melayani Sepenuh Hati Dan Pemberian
Potongan Harga Kepada Pelanggan Kami Yang terhormat
Selain itu, Harpelnas juga menjadi alarm atau pengingat bahwa kepuasan pelanggan harus menjadi concern semua pihak dan menjadi budaya perusahaan yang dipegang teguh seluruh elemen di perusahaan.

Harapannya, melalui Harpelnas ini pula perusahaan-perusahaan Indonesia terdorong untuk memiliki daya saing kuat melalui produk maupun pelayanan yang berkualitas, sehingga Indonesia bisa tampil menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah persaingan global.
Selamat Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2017!—(disarikan dari marketing.co.id)


0 komentar:

Posting Komentar