Rabu, 19 September 2018

Lima Agenda Wisata Lampung Masuk Tujuan Wisata Nasional

foto istimewa
Aeroguesthousenews--Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan lima agenda pariwisata untuk masuk kedalam calender of event (CoE). Sebab, dengan masuknya dalam 100 kegiatan wisata ditingkat nasional akan berdampak pada semakin terpromosikan kepariwisataan daerah, sehingga wisatawan ke Bumi Ruwa Jurai semakin berlimpah.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lampung, Arif Nugroho menjelaskan dalam CoE 2019, pemprov mengusulkan lima agenda tingkat provinsi untuk dimasukkan kedalam tingkat nasional, yaitu Lampung Krakatau Festival (LKF), Festival Way Kambas, Festival Sekala Bekhak, Festival Teluk Stabas, dan Krui Pro (World Surf League).

"Untuk pengusulan itu pun tidak bisa asal-asalan, karena harus memenuhi persyaratan yang ditentukan kementeriab pariwisata, diantaranya adalah kegiatannya sudah digelar tiga tahun berturut-turut, dan memiliki waktu pelaksanaan yang jelas dan tidak berubah," kata Arif seperti dilansir dari Lampost.co, Kamis (13/9/2018).

Disamping itu, mempertimbangkan sisi nilai ekonomi dan nilai medianya, serta memiliki ciri khas dan karakteristik untuk berpeluang besar dalam mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dalam sisi karakter, kelima agenda pariwisata itu memiliki ciri khas tersendiri dalam pagelarannya.

"Kalau LKF kan mewakili Lampung secara keseluruhan dan menjual Gunung Anak Krakatau, Festival Way Kambas mempromosikan Gajah dan kebudayaan melinting, Krui Pro menjadi kegiatan selancar, karena pantai kita menjadi salah satu spot terbaik berselancar terbaik di dunia, Festival Sekala Bekhak yang kental dengan budaya Saibatin, dan Festival Teluk Stabas dengan promosi nuansa bahari," ujarnya.

Menurutnya, untuk jumlah usulan yang masuk dirinya tidak mengetahui secara pasti. Namun, untuk memperebutkan posisi 100 kegiatan pariwisata terbaik setiap provinsi hanya dapat mengajukan lima event. "Tahun kami tentu berharap kegiatan Lampung bisa lebih dari satu. Kalau 2018 kan hanya LKF saja," tuturnya.--disarikan dari lampost.co--




0 komentar:

Posting Komentar